Blog yang membahas pekerjaan apa saja yang penting bisa dapat duit dengan halal

Friday, August 11, 2017

Panduan AdSense Lengkap: Mulai Buat Iklan


Panduan Adsense lengkap cara memulai membuat iklan sampai bisa tayang di blog. Cara mendaftar adsense yang benar agar mudah diterima. Menjadi seorang blogger bisa siapa saja yang melakukan. Melalui Blog setiap orang dapat menyalurkan hobbinya. Bukan hanya itu, anda juga bisa memperoleh keuntungan melaluinya. Melalui adsense contohnya. Namun, untuk memulai memperoleh uang secara online, tentu anda harus menjadi publisher dari google. caranya bagaimana membuat akun adsense? Berikut panduan lengkapnya.
Catatan: pastikan blog/web anda sudah memenuhi persyaratan google adsense. silahkan buka: persyaratan wajib agar bisa cepat diterima google adsense

Daftar akun AdSense

Cara mendaftar Adsense. Umumnya kita selama ini blogging hanya menggunakan bahasa Indonesia. dan perlu diperhatikan bahwa pengaturan bahasa indonesia pada blog tidak tersedia tab penghasilan. sehingga anda perlu mengubahnya untuk mengaktifkan. Sebelum memulai pembuatan, terlebih dahulu anda harus mematuhi Kebijakan Program Adsense, agar kemudian hari iklan anda tidak bermasalah

Pertama pada Dasboard blogspot Anda, pilih Setelan > menu Bahasa dan Pemformatan.
Pada menu pilihan bahasa, silahkan ganti dari Bahasa Indonesia menjadi Bahasa Inggris.
Lakukan penyegaran (refresh) pada Dasboard, kemudian anda akan melihat tab baru yang terkait dengan google adsense seperti gambar dibawah ini.
Buka tab penghasilan adsense untuk memulai proses pendaftaran. terkadang tombol pendaftaran tidak berfungsi, sehingga anda harus mendaftar langsung melalui link > google adSense. Namun apabila tombol pendaftaran telah bisa ditekan. Mulailah pendaftaran seperti gambar dibawah ini. 
Kemudian isi form yang tersedia lalu lanjutkan seperti gambar dibawah ini.
Langkah terakhir untuk melengkapi pendaftaran yaitu pengisian lokasi anda seperti gambar dibawah ini.
Setelah mengisi dan menjalankan cara diatas, selesaikan dengan mengirim formulir pengajuan lamaran google adsense. Kemudian lanjutkan ke pemasangan kode iklan pertama.

Pemasangan Kode Iklan AdSense

Cara mendaftar Adsense. Untuk menampilkan iklan adsens di blog, Anda perlu menempatkan kode iklan AdSense panduan ini akan membantu anda untuk menempatkan kode iklan pada situs Anda.

Langkah pertama yaitu Masuk ke akun AdSense > Buka tab Iklan saya pada menu samping kiri anda. > pilih produk. Misalnya, apabila manu menampilkan iklan di blog, pilih "Konten". > Klik +Unit iklan baru.
Langkah kedua adalah memberi nama dari unit iklan > pilih ukuran (disarankan menggunakan ukuran responsif).
Langkah ketiga salin kode iklan yang sudah anda buat seperti pada gambar berikut ini.

Menempatkan kode iklan adsense

Cara mendaftar Adsense. Penempatan kode iklan baru harus ditempelkan di antara tag <body> dan </body> pada laman Anda. Penting untuk diketahui Jika Anda menempelkan kode iklan di luar tag <body>, maka hal tersebut akan membuat iklan Anda tidak muncul dengan benar.
Pemasangan iklan dapat anda lakukan di dasbor menu tema > edit html. kemudian tekan control + F lalu masukkan kode </head> untuk menemukan lokasi penempatan kode.
Lihat kode sebelum pemasangan iklan
<html>
<head>
Ini adalah bagian atas laman Anda.
<title>Contoh laman HTML</title>
</head>
<body>
Ini adalah bagian isi laman Anda.
</body>
</html>
Lihat kode setelah pemasangan iklan
<html><head>Ini adalah bagian atas laman Anda<title>Contoh laman HTML</title></head><body>Ini adalah bagian isi laman Anda.<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script><!-- Spanduk Utama Beranda --><ins class="adsbygoogle"style="display:inline-block;width:728px;height:90px"data-ad-client="ca-pub-1234567890123456"data-ad-slot="1234567890"></ins><script>(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});</script></body> 
</html> 
Setelah melakukan pemasangan, maka tunggulah review dari team google. biasanya google team membutuhkan waktu 2 hari untuk meninjau blog anda apakah layak atau tidak untuk menjadi publisher.


No comments:

Post a Comment